Akses Kesehatan dengan Electronic Health Record (EHR)


Catatan kesehatan elektronik (EHRs) dan catatan medis elektronik (EMRs) adalah keuntungan dari teknologi informasi kesehatan modern atau aplikasi rekam medis elektronik. Meskipun kedua istilah, EHR dan ESDM, sering digunakan secara bergantian, EHR secara kronologis lebih baru dan berupaya memasukkan lebih banyak data daripada EMR. electronic health record adalah berisi informasi dari semua dokter yang terlibat dalam perawatan pasien dan sengaja dibuat untuk membagikan informasi ini.

Pemerintah AS secara aktif mendorong penggunaan catatan elektronik dengan menawarkan program insentif. Jika penyedia layanan kesehatan dapat membuktikan bahwa mereka menggunakan EHR dan mematuhi seperangkat aturan yang dikenal sebagai Penggunaan Berarti, penyedia layanan ini berhak atas penggantian sebagian dari investasi mereka. Jumlah penyedia layanan kesehatan menggunakan catatan kesehatan elektronik terus meningkat, membawa sistem kesehatan yang interoperable lebih dekat dengan kenyataan.

Manfaat EHR
Beberapa manfaat catatan kesehatan digital meliputi:
  • Informasi yang dikumpulkan oleh penyedia perawatan primer dapat dibagikan oleh departemen darurat. Misalnya, jika seseorang alergi terhadap obat tertentu, peringatan penyelamatan ini diteruskan bahkan jika pasien tidak sadar.
  • Ada catatan tes medis yang baru-baru ini dijalankan, sehingga duplikasi yang tidak perlu dapat dihindari.
  • Catatan rumah sakit, rencana pemulangan, dan instruksi tindak lanjut sudah tersedia, yang membuat transisi dari satu pengaturan ke pengaturan lainnya menjadi lebih lancar.
  • Pengguna dapat masuk ke catatan mereka sendiri dan mengakses informasi medis mereka.

Catatan elektronik semakin banyak diadopsi di Amerika Serikat, menggantikan sistem kertas yang sering kuno dan tidak dapat diandalkan yang masih ada di banyak rumah sakit. Ini membuat perawatan kesehatan lebih aman dan lebih efisien. Bukan hanya rumah sakit yang beralih; kantor dokter, berbagai fasilitas perawatan kesehatan, dan perusahaan asuransi beralih ke penyimpanan data elektronik. Ekosistem baru yang didorong oleh data ini menghubungkan penyedia layanan kesehatan dan memperluas kemungkinan pasien.

Situasi darurat, seperti kecelakaan, bencana alam, dan serangan teroris, adalah pengingat yang sangat pedih tentang pentingnya aksesibilitas data pasien. Jika catatan medis tersedia secara instan — tidak peduli lokal atau kondisi pasien — hasil perawatan dapat dimaksimalkan.

EHR dan EMR juga sangat berharga dalam situasi medis sehari-hari. Alih-alih mengandalkan laporan pasien sendiri riwayat medis mereka, dokter yang menggunakan EHRs sekarang hanya perlu informasi identifikasi pasien (seperti nama dan tanggal lahir) untuk mengakses seluruh riwayat medisnya. Ini membuat proses penyaringan tidak hanya lebih cepat, tetapi juga lebih aman dan lebih komprehensif.

Bagaimana Manfaat EHR dari Penyedia dan Pasien

Fungsi Sistem ESDM / EHR
EHR berisi informasi dasar seperti nama Anda, nomor kontak, riwayat medis, informasi tentang obat-obatan dan alergi, informasi tentang masalah medis saat ini, hasil tes dan catatan perkembangan, serta dokumen administrasi dan keuangan. Catatan digital menyatukan semua informasi Anda dan memungkinkan profesional kesehatan yang berbeda untuk berbagi dan bertukar informasi ini. Misalnya, dokter umum Anda dapat membaca ringkasan pemulangan rumah sakit Anda, laporan dari spesialis dan hasil tes terbaru hanya dengan mengakses EHR online Anda.

Di era digital saat ini, EHR harus mencakup empat fungsi : resep elektronik, pemesanan tes elektronik, pelaporan hasil tes, dan menyimpan catatan dokter. Namun, penting untuk dicatat bahwa banyak EHR saat ini tidak selalu berbagi informasi. Portabilitas dan interoperabilitas telah diakui sebagai masalah saat ini, dan lebih banyak pekerjaan diperlukan untuk membangun sistem perawatan kesehatan yang terkoordinasi dengan lebih baik . Peta jalan interoperabilitas nasional bersamatelah diadopsi secara luas, yang menjabarkan tonggak pencapaian yang ingin dicapai oleh berbagai pemangku kepentingan publik dan swasta. Upaya-upaya yang sedang berjalan ini termasuk meningkatkan standar teknis, kebijakan pembayaran bergeser dan bersekutu, kebijakan koordinasi dan praktik bisnis, dan standar privasi dan keamanan sekutu. Roadmap saat ini dianggap sebagai dokumen yang hidup, dan versi baru dikembangkan berdasarkan pengalaman dan umpan balik.

Akses Pasien dan Catatan Kesehatan Pribadi (PHR)
Banyak penyedia layanan kesehatan sekarang menawarkan alat elektronik. Alat-alat ini memungkinkan Anda untuk mengakses data kesehatan Anda dan terlibat dalam proses pencatatan Anda sendiri. Anda dapat mengatasi setiap kesenjangan atau kesalahan yang mungkin muncul dalam catatan Anda. Ketika Anda terlibat aktif, berbagi informasi menjadi lebih mudah, membuat Anda menjadi mitra yang setara dalam proses perawatan kesehatan.

Portal pasien memainkan peran penting dalam meningkatkan pengalaman perawatan kesehatan. Kemajuan modern dalam kesehatan digital memberikan pasien akses ke EHRs dan memfasilitasi berbagai aspek manajemen perawatan kesehatan pribadi, termasuk janji penjadwalan, meminta isi ulang obat, dan meningkatkan akurasi catatan medis.

Catatan kesehatan pribadi atau catatan medis pribadi (PMR) berbeda dari EHRs sejauh Anda dapat mengontrolnya (daripada menjadi eksklusif untuk penyedia medis Anda). Mereka tersedia untuk Anda dan dapat disimpan dengan berbagai cara, misalnya, diunduh ke hard drive komputer Anda atau disimpan di cloud.

Penggunaan yang Berarti
Penggunaan yang Berarti adalah seperangkat aturan dan tujuan yang ditetapkan untuk memastikan EHR diterapkan dengan cara yang bermakna yang memungkinkan lima pilar kesehatan . Didukung oleh Teknologi Informasi Kesehatan untuk Ekonomi dan Klinis (HITECH) Act, Meaningful Use termasuk menggunakan teknologi informasi kesehatan untuk meningkatkan kualitas perawatan kesehatan, mengurangi kesenjangan kesehatan, melibatkan pasien (dan keluarga mereka), mengoordinasikan perawatan kesehatan, dan memastikan privasi dan keamanan informasi pasien. Tujuan penggunaan bermakna adalah untuk meningkatkan kesehatan populasi, meningkatkan transparansi, memberdayakan pasien, dan memberikan data penelitian yang lebih kuat.

Transisi ke Penggunaan Bermakna direncanakan sebagai proses bertahap, dengan tiga tahap utama berlangsung selama 5 tahun. Aturan untuk tahap 3 - tahap terakhir yang bertujuan untuk meningkatkan hasil kesehatan - dirilis pada Oktober 2015 oleh Pusat Layanan Kesehatan dan Medicaid (CMS) dan Kantor Koordinator Nasional untuk IT Kesehatan (ONC). Jika penyedia layanan kesehatan dapat memenuhi daftar tujuan penggunaan yang bermakna, mereka menerima penggantian. Pada 2019, semua profesional yang memenuhi syarat, rumah sakit yang memenuhi syarat, rumah sakit yang memenuhi syarat ganda, dan rumah sakit akses kritis diharuskan untuk menggunakan teknologi EHR bersertifikasi edisi 2015.

Dukungan Keputusan Klinis
Sistem pendukung keputusan klinis (CDSS) adalah sistem perangkat lunak yang merupakan beberapa aplikasi teknologi kesehatan pertama. Mereka adalah aplikasi interaktif yang membantu dokter dan profesional kesehatan lainnya dalam membuat keputusan klinis berbasis bukti dan meningkatkan hasil pengobatan.

Sistem ini dapat berfungsi sebagai pengingat, sistem diagnostik, sistem peresepan obat dan alat manajemen penyakit, dan juga dapat diintegrasikan ke dalam EHR. Informasi pasien dikombinasikan dengan pedoman berbasis bukti untuk memberikan pasien dengan rekomendasi dan pengobatan yang optimal. EHRs dapat menghubungkan banyak sumber informasi dan menghasilkan algoritma prediksi untuk membantu perawatan. Dalam perawatan diabetes, misalnya, EHRs dikombinasikan dengan algoritma klinis menunjukkan lebih unggul daripada program komputer standar ketika menafsirkan informasi pasien dan membimbing perawatan. Model CDSS mengandalkan data dari kelompok sampel langsung dan menghubungkan berbagai sumber informasi. Ini membuatnya menjadi alat diagnostik yang layak.

CDSS dapat sangat berguna dalam perawatan primer, di mana dokter yang tidak berspesialisasi dalam semua bidang kedokteran menghadapi pasien dengan gejala bervariasi yang memerlukan diagnosa cepat dan rencana manajemen. Sistem CDSS diagnostik mencakup berbagai bidang kedokteran, termasuk kesehatan mental, penyakit jantung, dan penyakit perut.

Privasi dan Keamanan
Ada banyak kebijakan dan prosedur yang berlaku untuk memastikan perlindungan data yang disimpan secara elektronik. Budaya privasi dan keamanan didukung dan dihargai, dan cybersecurity adalah prioritas dalam pengaturan di mana catatan medis elektronik digunakan.

UU Akuntabilitas Portabilitas Asuransi Kesehatan (HIPAA) disahkan pada tahun 1996 untuk melindungi catatan dan hak pasien. Ini menetapkan bagaimana, dan dengan siapa, informasi pasien dapat dibagikan.

Namun, telah ada proliferasi perangkat dan teknologi kesehatan digital yang mengumpulkan data kesehatan sejak HIPPA disahkan (misalnya perangkat yang dapat dikenakan), sehingga sebagian besar tidak diatur oleh undang-undang ini. Ini membuat revisi dan pengawasan yang berkelanjutan diperlukan dan demi privasi dan keamanan kami.

Subscribe to receive free email updates: